Detail Publikasi Penelitian

Hubungan antara kemampuan Speaking Taruna dengan skor TOEIC:(Studi kasus pada taruna angkatan 55 STIP Jakarta)

Judul Penelitian : Hubungan antara kemampuan Speaking Taruna dengan skor TOEIC:(Studi kasus pada taruna angkatan 55 STIP Jakarta)
Abstraksi : Lihat Abstraksi

 Substansi penelitian ini adalah mengkaji sejauh mana efektifitas pengukuran atau evaluasi yang dipakai dalam menilai kemampuan biicara Bahasa Inggris dengan menggunakan TOEIC dan wawancara langsung. Mengingat pentingnya proses pembelajaran dan evaluasi berkomunikasi bagi taruna sehingga yang bersangkutan dapat memenuhi ketentuan SMCP. Dengan demikian output dan outcome pembelajaran praktek Bahasa Inggris semakin teratur.

Dalam penelitian ini jumlah sample yang ada cukup memadai, dan uji validitas dan realibitas soal ujian yang lebih baik secara statistik. Dalam penelitian ini menggunakan metode ujian wawancara langsung dan menggunakan data sekunder berupa nilai TOEIC yang telah dilaksanakan oleh Unit Bahasa STIP. Kedua nilai yang diperoleh tadi akan dipernbandingkan utuk melihat ada tidaknya hubungan satu sama lain dan selanjutnya untuk mengetahui apakah keduanya mempunyaihubungan saling mempengaruhi atau tidak satu sama lainnya.

Dari penelitian ini ada saran dan rekomendasi untuk menunjang evaluasi praktek Bahasa Inggris baik dengan bantuan paper test ataukah wawancara langsung. Sebagai bahan evaluasi, apakah nilai TOEIC juga mencerminkan kemampuan taruna dalam berkomunikasi dalam Bahasa Inggris secara signifikasi atau tidak.

 

Tahun Anggaran : 2013
Tanggal Publikasi : 28 Februari 2013
Media Publikasi : Internet
Peneliti :
NO NAMA PENELITI STATUS
1 Tristanti, SS, Utama
2 Eko Sembodo, M.Pd Anggota
3 Laila Puspitasari, S. Pd Anggota
Lokasi Penelitian :
NO LOKASI
1 STIP
Bidang Ilmu : Pengetahuan Umum
FILE : HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN SPEAKING TARUNA DENGAN SKOR TOEIC.docx